Mengatasi “Read More” Tidak Berfungsi Pada Static Page Blog

Setelah Warnet Pakai Speedy melakukan kostumasi pada blog ini, dan memasang script untuk “Read More” otomatis, ternyata saat Warnet Pakai Speedy mencoba meng klik Privacy & Policy, About Us, Tukeran Link pada static page, ternyata isi konten dari static page tidak muncul semua, jadi isi dari konten halaman statik tersebut tidak kebaca. Bingun deh..

Setelah berkunjung ke blog tetangga dan mengikuti langkah-langkahnya ternyata tampilan halaman statik malah tambah kacau dan berantakan..

Warnet Pakai Speedy makin penasaran, apakah langkah-langkahnya benar atau penempatan scriptnya salah?.

Akhirnya Warnet Pakai Speedy mencoba langkah-langkah sebagai berikut..

  • Masuk ke blogger
  • Pilih blog yang akan diproses
  • Pilih Layout >> Edit HTML (Jangan lupa backup template blog)
  • Centang Expand Template Widget
  • Cari tulisan “read more” (klik CTRL + F)
  • Sesuaikan script dengan gambar dibawah ini

readmore

  • Copy paste script dibawah ini (seperti yang dikotak merah)

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;static_page&quot;'>

<data:post.body/>

<b:else/>

  • Tutup dengan menambahkah penutup tag

</b:if>

  • Usahakan sama dengan gambar diatas
  • Kemudian Save Template
  • Selesai..

 

Cara diatas telah Warnet Pakai Speedy terapkan diblog ini dan silahkan lihat hasilnya di halaman statik blog ini.

  1. Privacy & Policy,
  2. About Us,
  3. Tukeran Link

 

Selamat mencoba..

Post a Comment

5 Comments

  1. Gk bisa di blogku...
    http://www.referensimakalah.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya nggak bisa gimana pak de..
      Halama statik pak de yang mana?
      Saya lihat pada menu bar diatas sepertinya link nya ngambil dari label deh bukan /p/(halaman statik)
      http://www.referensimakalah.com/search/label/Bhs.%20Arab

      Jadi yang muncul ya seperti itu.
      Maaf kalau saya salah.

      Delete
  2. mas klo tiba2 Readmore gak befungsi kanapa yah . say audah coba berkali2 ganti theme tetep sama. halaman web jadi Full artikel padahal theme nya readmore. bisa bantu http://www.bsukses.com/

    ReplyDelete
  3. Admin,

    Mohon info :
    read more di blog saya, saya edit dari "read more" menjadi "baca selengkapnya" tetapi setelah saya ganti dan saya simpan, " baca selengkapnya" tidak bisa saya klik. terus saya balikan ke " read more" tetap tidak bisa di klik. www.fantasiapools.com
    mohon bantuanya . terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cek kembali template nya mas...
      mungkin ada yang salah ketik atau ada yang ketinggalan..

      back up dulu templatenya

      Delete