RTO (Request Timed Out) Lagi…. Ihhhh CPD!!!

Tadi,.. ada lagi laporan klien warnetnya yang juga menggunakan jaringan Telkom Speedy  hampir selama dua bulan ini selalu RTO. Padahal setelah dilaporkan ke costumer servicenya telkom speedy di 147, setelah di cek di kantor pusat  bahwa koneksi speedy pelanggan itu stabil, OK dan tidak ada masalah.
Tapi kenapa dilapangan kenyataannya lain…?

Dari beberapa masukan yang didapatkan dari teknisi lapangan bahwa penyebab dari terjadinya RTO adalah…
  • ada masalah digardu terdekat (STO) telkom
  • ada masalah dibox tiang terdekat
  • ada kabel yang pemasangan tumpang tindih
  • Kabel primer atau sekunder ada yang lemah.

Setelah membaca:
Jaringan Speedy Terputus
Jika hal tersebut diatas juga tidak bisa menyelesaikan masalah.. berarti jaringan yang anda dapat adalah jaringa terburuk yang pernah ada. Solusinya:
  • Pasang baru jaringan
  • Ganti ISP
  • Selesai

Post a Comment

0 Comments