Tune Up, cek rem, air aki, air radioator, kembang ban dan tekanan angin ban, wiper, air wiper, lampu-lampu, dan tentu tidak lupa adalah power steering dan ac.
Nah berdasarkan judul di atas “ Hati-hati Pasang V-Belt AC & Power Steering Suzuki APV ARENA, penulis pernah mengalami hal yang sebenarnya tidak perlu terjadi apabila dengan sedikit ketelitian. Yaitu terbelahnya V-Belt AC & Power Steering Suzuki APV ARENA menjadi 2 bagian. Untung ketahuan… kalau tidak… ??????
Setelah di cek, ternyata pemasangan v-belt yang mempunyai 4 alur masuk cuma 2 alur kedalam puli kompresor ac dan puli power steering, setelah berputar dengan puturan tinggi v-belt terbelah menjadi 2 bagian. Untung saja tidak putus, sehingg mobil bisa sampai di rumah.
Dari uraian diatas, dapat penulis simpulkan bahwa:
- Pemasangan v-bel ac & power arena SUZUKI APV ARENA dapat dilakukan sendiri dirumah tapi dengan syarat, kerjakan ditermpat yang terang, pastikan alur v-belt berada pada alurnya, kencangkan tensioner perlahan-lahan, sampai batas yang dianjurkan.
- Jika merasa tidak yakin, bawa kebengkel autorized terdekat.
Tulisan ini bukan review atau juga bukan promosi produk tertentu, tulisan ini adalah murni kejadian yang penulis alami sebagai pelajan bagi yang lain, kejadian yang sama juga bisa terjadi pada mobil yang lain yang menggunakan tipe v-belt yang sama.Mudah-mudah tulisan ini bisa sebagai waning bagi yang bukan ahlinya.
Catt :
Tidak adanya screenshoot disebabkan karena ketergesa-gesaan penulis agar mobil yang penulis gunakan bisa kembali berfungsi dengan normal. Tidak sempat dokumentasi.
1 Comments
apakah tipe suzuki APV yg lama atau tipe L sama juga om?
ReplyDelete