Advan Soulmate G4D-61132S, Ada Apa Dengan Mu ???

Sungguh sangat disayangkan.. Jika sebuah perangkat keras/hardware laku dipasaran dikarenakan spesifikasinya cukup bisa diandalkan ternyat tidak mempunyai layanan purnajual (after sale service) yang bagus. Di situs resminya pun tidak menyediakan apa-apa. Drivernya pun tidak ada, sudah coba cari di google, sama aja.. kosong.

Ini terjadi dikarenakan banyak driver yang gernerik tidak bisa dipakai pada laptop ini, selalu ditolak.

advan soulmate

Ada seorang klient saya ingin meng uprade Operating System nya dari Windows xp ke Windows 7, setelah proses intalasi selesai, ternyata Windows 7 tidak bisa berbuat banyak untuk mendetek driver. Biasanya dengan men instal laptop / notebook merk lain, sacara otomatis windows 7 langsung memasukkan drivernya, sepeti VGA langsung terdetek dan kompatible dengan bawaan windows 7, LAN Card juga demikian, Audio dan chipset pun bisa.

Tapi untuk laptop Advan Soulmate G4D-61132S tidak berlaku, saya tidak mengerti mengapa ada pengecualian untuk laptop yang satu ini.

Sudah dicoba menggunakan Driver Magician, Driver Pack Solution, Driver Full Pack. Hasilnya podo wae, sami mawon, saruak, tidak menunjukkan perubahan apa-apa.

Karena kurangnya beberapa driver untuk Windows 7 akhirnya.. Operating Systemnya dikembalikan ke semula yaitu menggunakan Windows XP.

Post a Comment

0 Comments