- Buka browser Anda, masukkan alamat IP modem Anda dalam Address bar browser. Default nya adalah 192.168.1.1, kemudian tekan Enter atau tombol Go.
- Ketika muncul jendela Authentification Required, masukkan username dan password;
Default dari vendor adalah
User Name : admin
Password : admin
atau
User Name : admin
Password : 1234
- Pada halaman utama pilih Quick Start > Run Wizard.
- Pada tampilan berikut, klik Next.
- Pilih Zona waktu menjadi (GMT+07:00) Bangkok, Jakarta, Hanoi. Kemudian klik Next.
- Pilih tipe koneksi PPPoE/PPPoA. Kemudian klik Next.
Keterangan: Jika Anda menggunakan Router atau Server seperti mikrotik untuk melakukan Diall-Up, di sini Anda perlu memilih Bridge Mode, kemudian klik Next hingga Finish.
- Pada konfigurasi berikut, masukkan:
# Username : nomerspeedyanda@telkom.net
# Password : password
# VPI: 0
# VCI : 35
# Connection Type : PPPoE LLc.
# selanjutnya klik Next
Keterangan:
- Speedy menggunakan mode DHCP, sehingga jika Anda menggunakan setting PPPoE, Anda tidak perlu memasukkan IP statik. Modem akan meminta langsung IP yang kosong ke server Speedy.
- Untuk kolom VPI dan VCI, silakan lihat referensi Daftar VPI dan VCI untuk Modem Speedy dari Berbagai Daerah berikut, karena setting untuk tiap daerah berbeda.
- Jika Anda sudah yakin, Klik Next. Jika belum, Anda bisa klik Back dan melakukan beberapa penyesuaian.
- Klik Close, dan Restart Modem Anda.
NB:
Selanjutnya, jika Anda bermaksud mensetting IP Addres Anda lewat: Local Connection Area Status > Properties > General > Internet Protocol TCP/IP > Properties > Obtain an IP Address automatically. Jangan lupa masukkan IP DNS di dua kolom di bawah IP Address dengan IP DNS dari speedy.
Mudah bukan?
18 Comments
Jika LAN nya tidak berfungsi bagaimana ?... trm ksh
ReplyDeleteLan nya tidak berfungsi maksudnya?
DeleteCoba cek kabel lan
apakah range ipnya dalam jaringan yang sama.
This comment has been removed by the author.
ReplyDeleteJika lampu internet merah itu kenapa ya?
ReplyDeleteInternet merah.. gimana mbak?
ReplyDeleteMerah di modem?
brarti nggk ada koneksi internet...
atau modemnya rusak..
coba ganti ama modem yang baru.. tapi sebelum diganti
cek dial telp apakah nyambung apa tidak, jika tidak
call orang telkom
This comment has been removed by the author.
ReplyDeleteNomer spedy itu yang 6 ato 12 bang
ReplyDeleteYang 12 digit mas
DeleteError gimana maksudnya?
ReplyDeleteOm sepuluh jari saya punya wireles di codoti sama tetangga2 hingga koneksi lelet padahal tujuan saya pasang indihome unyuk menunjang kegiatan belajar anak saya, tolong kasi tau cara yang mudah agar wifi saya tidak di codoti (dipakai orang lain) hanya perangkat yang saya punya yang bisa tersambung sedangkan orang lain gak bisa nyambung je wifi saya. Sebelumnya saya ucapkan terimakasih atas bantuannya
ReplyDeleteOk mas Irwan,
Deletesaya akan coba bantu.
Jika wifi bisa digunakan oleh tetangga berarti password wifi mas iwan ada yg tahu, bisa saja anak yg kasih tahu ke temennya, bisa juga wifi mas iwan nggk pake password.
Coba ganti password wifi nya, usahakan cuma mas iwan yg tahu passwordnya.
Semoga bisa membantu
Untuk mengganti Password Wifi di Modem saya akan coba menuliskan tutorial
setelah setting ulang kok limited acces, solusinya gimana yaa??
ReplyDeleteMaksudnya yg disetting ulang apa mas? Mikrotik ato Modem Speedynya?
DeleteSetting ulang modem speedynya
Deletecoba cek, id dan pass speedynya mas. apa udah bener, ato ada yg salah setting, sehingga limited acces
DeleteKalo setelah di setting tp msh bermasalah dgn Dns server gimana ya ?
ReplyDeleteCoba pake DNS Google atau OpenDNS mas, kadang DNS Telkom suka RTO
DeletePunya saya tp-link td w-8951nd lampu wifi gak nyala gan.. susah buat settingan.. solusinya gimana gan.
ReplyDelete