Hati-hati Pasang V-Belt AC & Power Steering Suzuki APV ARENA

Mobil Suzuki APV ARENA merupakan salah satu mobil keluarga favorit, terutama saat lebaran seperti saat ini, selain kapasitas penumpang yang cukup besar, dengan tenaga mobil yang cukup mumpuni serta tongkrongan mobil tidak kalah gagah dengan mobil sekelasnya merupakan salah satu alasan banyak orang yang menyukai mobil ini, tentu saja termasuk irit juga. Lengkap sudah menjadikan Suzuki APV ARENA menjadi juara.
Suzuki APV Arena

Tune Up, cek rem, air aki, air radioator, kembang ban dan tekanan angin ban, wiper, air wiper, lampu-lampu, dan tentu tidak lupa adalah power steering dan ac.

Nah berdasarkan judul di atas “ Hati-hati Pasang V-Belt AC & Power Steering Suzuki APV ARENA, penulis pernah mengalami hal yang sebenarnya tidak perlu terjadi apabila dengan sedikit ketelitian. Yaitu terbelahnya V-Belt AC & Power Steering Suzuki APV ARENA menjadi 2 bagian. Untung ketahuan… kalau tidak… ??????
Setelah di cek, ternyata pemasangan v-belt yang mempunyai 4 alur masuk cuma 2 alur kedalam puli kompresor ac dan puli power steering, setelah berputar dengan puturan tinggi v-belt terbelah menjadi 2 bagian. Untung saja tidak putus, sehingg mobil bisa sampai di rumah.

Dari uraian diatas, dapat penulis simpulkan bahwa:
  1. Pemasangan v-bel ac & power arena SUZUKI APV ARENA dapat dilakukan sendiri dirumah tapi dengan syarat, kerjakan ditermpat yang terang, pastikan alur v-belt berada pada alurnya, kencangkan tensioner perlahan-lahan, sampai batas yang dianjurkan.
  2. Jika merasa tidak yakin, bawa kebengkel autorized terdekat.

Tulisan ini bukan review atau juga bukan promosi produk tertentu, tulisan ini adalah murni kejadian yang penulis alami sebagai pelajan bagi yang lain, kejadian yang sama juga bisa terjadi pada mobil yang lain yang menggunakan tipe v-belt yang sama.
Catt :
Tidak adanya screenshoot disebabkan karena ketergesa-gesaan penulis agar mobil yang penulis gunakan bisa kembali berfungsi dengan normal. Tidak sempat dokumentasi.
Mudah-mudah tulisan ini bisa sebagai waning bagi yang bukan ahlinya.

Post a Comment

1 Comments

  1. apakah tipe suzuki APV yg lama atau tipe L sama juga om?

    ReplyDelete